Senin, 12 Maret 2012

Keuntungan dan kerugian Dalam penggunaan tik



No. Keuntungan tik
   Kerugian tik
1.       Infformasi yang di butuhkan akan semakin cepat dan mudah di akses untuk kepentingan pendidikan.( dalam bidang pendidikan )
Dengan mudahnya melakukan transaksi di internet menyebabkan akan semakin memudahkan pula transaksi yang dilarang seperti transaksi barang selundupan atau transaksi narkoba( dalam bidang ekonomi )
2.      Semakin marak nya penggunaan tik akan semakin membuka lapangan pekerjaan.( dalam bidang ekonomi)
Semakin bebasnya masyarakat mengakses situs pemerintah akan membuka peluang terjadinya cyber crime yang dapat merusak system TIK pada e-government. Misalnya kasus pembobolan situs KPU ketika penyelenggaraan Pemilu oleh seorang cracker.han ( dalam bidang pemerintahan )
3.      Inovasi dalam pembelajaran semakin berkembangdengan ada nya inovasi e – learning yang semakin memudahkan proses pendidikan.( dalam bidang pendidikan )
Hal yang sering terjadi adalah pembobolan rekening suatu lembaga atau perorangan yang mengakibatkan kerugian financial yang besar ( dalm bidang ekonomi )
4.     Kemajuan teknologi komunikasi yang cepat dapt mempermudah komunikasi antara suatu tempat dan tempat yg lain. ( dalam bidang social)
Salah satu dampak negatif televisi adalah melatih anak untuk berpikir pendek dan bertahan berkonsentrasi dalam waktu yang singkat (short span of attention). ( dalm bentuk pendidikan )
5.      Dengan fasilitas pemasangan iklan internet pada situs-situs tertentu akan mempermudah kegiatan promosi dan pemasaran suatu produk. ( dalam bidang ekonomi )
Salah satu dampak negatif televisi adalah melatih anak untuk berpikir pendek dan bertahan berkonsentrasi dalam waktu yang singkat (short span of attention). ( dalm bidang social )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar