FUNGSI
ALAT-ALAT INPUT DEVICE
1. Keyboard
Fungsi: untuk mengetik atau menginput huruf, angka,
atau symbol tertentu ke perangkat lunak atau sistem operasi yang dijalankan
oleh komputer.
2. Mouse
Fungsi : untuk
menempatkan insertion point / cursor dengan cepat pada teks atau naskah yang
sedang diketik dan selain itu, mouse digunakan juga untuk memilih atau membuka
icon – icon (menu) tertentu yang terdapat pada sistem operasi maupun perangkat
lunak (software) untuk menjalankan fungsi-fungsi menu dan icon tersebut
.
3. Scanner
( Alat Pemindai )
Fungsi : untuk
menscanning (pemindahan) hasil pemindaian scanner hasil nya ditampilkan pada
layar monitor komputer dahulu, kemudian baru dapat diubah dan dimodifikasi,
sehingga tampilan dan hasilnya menjadi bagus dan dapat disimpan sebagai file
teks, dokumen, maupun gambar.
4. Digital
Camera
Fungsi : Dapat menghasilkan foto digital dengan
resolusi hingga 10 Mega pixel melalui
proses interpolasi. Sudah tersedia flash atau lampu kilat dan night mode.
Dilengkapi Electronics Photo Frame yang bisa menambahkan bingkai pada hasil
foto tanpa secara langsung tanpa memerlukan komputer.
proses interpolasi. Sudah tersedia flash atau lampu kilat dan night mode.
Dilengkapi Electronics Photo Frame yang bisa menambahkan bingkai pada hasil
foto tanpa secara langsung tanpa memerlukan komputer.
5.
Mic
(Microphone)
Fungsi : untuk merekam atau memasukan suara yang
akan disimpan dalam memori komputer.
6.
Light
Pen
Fungsi: untuk membuat grafik dan gambar dalam
perancangan dengan bantuan komputer CAD ( computer aided design).
7.
Graphics
pads
Fungsi: untuk membantu teknologi CAD dalam membuat
rancangan banguna, rumah, mesin mobil, dan pesawat.
8.
Barcode
Raider
Fungsi : untuk
membaca suatu kode yang berbentuk kotak-kotak atau garis2 tebal vertical yang
kemudian diterjemahkan dalam bentuk angka –angka.
9. Webcam
Fungsi: untuk
mengakses gambar atau dilihat melalui World Wide Web, program instan messaging,
atau aplikassi video call.
10.
Touch screen
Fungsi:
untuk berinteraaksi dengan user (pengguna) melalui sentuhan tagan pada
layarnya.
11.
Joystick
Fungsi : untuk menangkap gerakan2 duinamis ,
dan mengubah gerakan tersebut menjadi data.
12.
Drive device
Fungsi
: untuk menerima dan menampilkan data2 yang disimpan dalam harddisk, disket,
media optic disk dan USB untuk
diproses atau diolah dalam komputer.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar